Pengembangan Google Search Result

14 04 2009

Pengembangan Google Search Result

Ya… inilah salah satu pengembangan yang dilakukan Google untuk google search result nya
cobalah anda ketik keyword di google toolbar pada brower firefox (tapi sebelum nya anda login dulu di google account milik anda), contoh keyword “tutorial photoshop”, maka anda akan mendapatkan hasil seperti ini:

Coba anda perhatikan panah 1 ada sebuah tanda kotak panah atas dan kotak “x”, jika anda meng klik kotak panah atas maka akan muncul lagi dialog box konfirmasi untuk perubahan posisi ranking seperti yang di tunjukkan oleh panah 2.

Kesimpulan dari pengembangan ini adalah anda dapat merubah posisi ranking search result hanya untuk google account anda sendiri dan tidak berlaku untuk orang lain, yang berlaku untuk orang lain sebenarnya adalah alogaritma yang telah di tentukan oleh google.

Keuntungan dari pengembangan ini adalah adalah anda dapat menyingkirkan website website mana saja yang kurang bagus dalam search result yang anda dapatkan setelah anda melakukan search dan menentukan website manakah yang menurut anda bagus dan berguna untuk anda.

Hasil ini akan di simpan oleh google dalam google account anda, sehingga jika anda login lagi dengan google account anda dan melakukan search yang sama, maka anda akan mendapatkan search result yang telah anda modifikasi sebelum nya.

Sumber dari situs Ilmu Website dalam kategori search engine artikel dengan judul Pengembangan Google Search Result

Koleksi 63 Keylogger Pilihan

Bagi para lamerz maniak hacking tools pasti sering mendengar keylogger.๐Ÿ˜€. Apa sih keylogger ? Keylogger merupakan tools yang pada dasarnya memiliki sebuah fungsi untuk melakukan monitoring semua akitivitas yang dilakukan oleh user pada sebuah PC. Mulai dari merekam password yang diketikan, chatting di instant messaging, program apa saja yang dijalankan oleh user, apa yang dilakukan user pada program tersebut, dan semua yang diketikkan di keyboard hingga pergerakan mouse, bahkan beberapa keylogger yang telah lama beredar mengincludekan fasilitas pengcapture layar monitor setiap 5 menit sekali, dan outputnya adalah HTML. Ada beberapa keylogger yang cukup menarik, diantaranya ada yang dapat mengirim hasil dari monitoring aktivitas tersebut ke email sang penanam keylogger tersebut. Sehingga si penanam keylogger tersebut dapat melihat semua aktivitas yang dilakukan oleh user pada sebuah pc melalui email.

Artikel selengkap nya: Koleksi 63 Keylogger Pilihan

Artikel by: ilmuwebsite.com

Lebih dalam dengan operasi string bag.1

Operasi string begitu penting dalam dunia per-php-an. Kenapa begitu penting ? Karena melakukan pekerjaan dengan php, baik itu membangun suatu sistem informasi, membuat fasilitas searching di web, dan berbagai hal lain yang berhubungan dengan web development tak lepas dari operasi string. Begitu banyak fungsi operasi string yang ada, dan banyak pula fungsi string yang sering digunakan, sehingga penulis perlu membaginya menjadi beberapa artikel mengenai operasi string ini. Untuk artikel bagian pertama penulis akan menjelaskan 2 fungsi yang memiliki tugas tambahan selain dari mencari string. Antara lain

Artikel selanjutnya silahkan buka: Lebih dalam dengan operasi string bag.1

Sumbe artikel: http://www.ilmuwebsite.com/

Teknik Shaping Glossy Environment

Ya…. selamat pagi menjelang siang, selamat siang menjelang sore, selamat sore menjelang malam…. ZzzZzZzzzz….๐Ÿ˜€ Banyaknya komentar yang masuk membuat penulis merasa tertantang untuk mencoba kembali membawakan satu buah tutorial coreldraw dengan teknik shaping yang sedikit berbeda dari tutorial sebelumnya. Dalam tutorial kali ini penulis mencoba beberapa teknik pewarnaan untuk menghasilkan sebuah box yang terlihat seperti gelas dalam sebuah ruangan yang menyerupai kaca. Mohon maaf jika terdengar berlebihan. Padahal hasil akhirnya tidak seperti itu…๐Ÿ˜€. Dan tentunya penulis menyadari teknik yang akan penulis bawakan masih memiliki banyak sekali kekurangan. Sangat membutuhkan campur tangan anda dalam proses penyempurnaan, sehingga objek yang dibuat nantinya benar-benar terlihat seperti glossy box dalam glossy environment. Apapun istilahnya yang jelas intro tutorial kali ini di cukupkan saja. Penulis akan coba langsung ke inti pembahasan.

Seperti biasa siapkan terlebih dahulu sebuah lembar kerja yang kosong.

Untuk memudahkan proses pekerjaan, samakan konfigurasi lembar kerja, silahkan ubah nilai Units, dari inches menjadi pixels.

Artikel lebih lanjut dapat dilihat di: Teknik Shaping Glossy Environment

Sumber artikel dari: ilmuwebsite.com

Mengambil text dari image dengan Document Imaging

Seringkali terbesit bagaimana cara mengkopikan teks yang berada dalam sebuah gambar, terkadang beberapa kasus mengharuskan cara seperti ini dilakukan, dengan alasan mengefisiensikan waktu dan tenaga. Tak jarang mahasiswa yang kehilangan soft copy dari rancangan tugas akhir perlu mengetik ulang hard copy yang dimilikinya, dan sering ditemui pegawai dalam suatu perusahaan mengetik ulang arsip yang dimiliki oleh si bos untuk dijadikan arsip digital. Ukuran satuan lembar, sampai belasan lembar tidaklah jadi persoalan yang begitu pelik. Tapi apa jadinya jika harus mengetik ulang hingga ratusan lembar ? Sedangkan deadline semakin dekat dan banyak pekerjaan lain yang menunggu. Intinya di sini adalah bagaimana cara mengcopykan teks dari gambar yang telah di scan? Terdapat banyak cara untuk melakukan hal tersebut, dan masing-masing cara memiliki tingkat keakuratan berbeda-beda. Sebagai contohnya anda dapat menggunakan fasilitas OCR pada Microsoft Office Document Imaging. Tentunya dengan keakuratan yang seadanya. Ada beberapa aplikasi yang memiliki tingkat keakuratan yang tinggi dalam memilih teks yang nantinya akan dicopy. Seperti software besar Scansoft Omnipage dan teman-teman sepermainannya.๐Ÿ˜€. Penulis sarankan ya scansoft omnipage, karena sangat baik dalam mengambil teks dari suatu gambar. Untuk mendownload scansoft omnipage :

Artikel lebih lanjut silahkan buka: Mengambil text dari image dengan Document Imaging

Sumber artikel: ilmuwebsite.com

Rilisnya Backtrack 4 Beta

Kabar gembira… kabar gembira… yang telah lama ditunggu kembali hadir, dengan wajah baru, kekuatan baru. Ya meskipun masih beta, Backtrack 4 ini mampu menghipnotis kalangan IT Security, dari konsultan keamanan yang bersifat formal, hingga para master Undergound, bahkan para intruder yang sering menjalankan aktivitas sembunyi-sembunyi mulai menghitung mundur kembali hadirnya backtrack 4 final.

Yang beda dari backtrack 4 adalah, tidak lagi menjadi turunan dari slackware, sebagai gantinya backtrack 4 ini menginduk kepada Distro Linux Debian, dengan mengakar kepada utilitas repositori milik Ubuntu. Menariknya backtrack 4 memiliki jam tayang lebih panjang karena hadirnya sistem sinkronisasi dengan repositori backtrack online. Dengan kata lain setiap ada tool security yang di release maka backtrack 4 yang dijalankan akan selalu melakukan update databasenya.

Lebih lengkapnya, silahkan buka: Backtrack 4 Beta

Sumber artikel dari ilmuwebsite.com

Koneksi 2 PC menggunakan kabel Cross

Seorang gila jaringan mungkin ada yang sampai hati untuk membawa-bawa kabel utp jenis crossing lengkap dengan laptop dalam tas gendongnya setiap saat. Penulis pun pernah dalam kondisi seperti itu. Biasanya hal ini terjadi karena orang gila jaringan tersebut selalu ingin melakukan pekerjaan di berbagai tempat dengan 2 PC sekaligus.๐Ÿ™‚. Walaupun pada saat sekarang ada sebuah alat yang tidak repot dan tidak dapat digunakan untuk membelitkan leher.๐Ÿ˜€. Yakni USB Wlan. Namun ada kondisi yang tidak memungkinkan untuk dapat menggunakan usb wlan, seperti kondisi ekonomi kantong tipis orang gila jaringan tersebut, walaupun hanya mengeluarkan beberapa lembar uang kertas untuk membelinya, tapi tetap saja ini adalah inti permasalahannya, dan berbagai kendala lainnya.๐Ÿ˜€

Artikel selengkapnya:

http://www.ilmuwebsite.com/detil_jaringan/5/Koneksi_2_PC_menggunakan_kabel_Cross/

Terimakasih
Jaringan Linux Dasar 1: Konfigurasi Kartu Jaringan

Wahhh… sudah lama penulis tidak bersua di tutorial jaringan.๐Ÿ˜€. Yups, sebelum masuk ke dalam pokok pembahasan, penulis akan jelaskan terlebih dulu mengenai judul yang penulis bawakan sekarang, sengaja diambil judul seperti itu karena Insyaallah staff ilmuwebsite akan menghadirkan tutorial di linux secara berseri dan akan hadir setiap minggunya. Sebagai gantinya penulis minta didoakan agar punya waktu, dan duit yang juga banyak tentunya. Karena kalo nggak punya duit banyak pastinya penulis nggak punya hati yang enak ketika menulis artikel nanti. Gimana ? Deal or no deal ? Doakan aku ya ? ( benteng takeshi banget ) Huehuehe …. Tergantung pilihan anda.๐Ÿ˜€.

Artikel selengkapnya:

http://www.ilmuwebsite.com/detil_linux/8/Jaringan_Linux_Dasar_1:_Konfigurasi_Kartu_Jaringan/

Terimakasih
Perintah suara di windows dengan VRCommander

Kembali hadir sebuah software ganteng yang powerfull, VRCommander,๐Ÿ˜€. Keistimewaan dari aplikasi ini adalah memungkinkan anda untuk berinteraksi dengan aplikasi lain dengan menggunakan perintah suara, contohnya adalah ketika akan membesarkan volume pada aplikasi winamp, cukup dengan mengatakan โ€œVolume Upโ€, atau ucapkan โ€œNextโ€ untuk berpindah ke lagu yang lain, ataupun ketika anda malas mengetik alamat kantor anda, cukup katakan saja โ€œAddressโ€ menggunakan Microphone.๐Ÿ˜‰ .

Artikel selengkapnya:

http://www.ilmuwebsite.com/detil_review_software/10/Perintah_suara_di_windows_dengan_VRCommander/

Terimakasih
Membuat PDF dengan fpdf

Pada dasarnya pembuatan file pdf dengan php dapat dilakukan dengan fungsi header(‘Content-Type: application/pdf’) yang telah disediakan oleh php itu sendiri. Namun alangkah baiknya seorang web developer lebih mengedepankan efisiensi tenaga dan waktunya dengan mempergunakan kelas tambahan yang notabenenya kelas tersebut erat hubungannya dalam penyusunan file pdf, sehingga waktu untuk coding aplikasi berbasis web tersebut dapat dipercepat.
Kelas tambahan ini sebenarnya adalah suatu php script yang dapat anda unduh secara gratis, didalamnya berisi kelas-kelas yang dapat mempermudah anda untuk membuat laporan berformat pdf. Terima kasih banyak untuk mas Olivier Plathey atas kontribusi fpdf-nya yang benar-benar bermanfaat sekali.

Artikel selengkapnya:

http://www.ilmuwebsite.com/detil_php_tutorial/45/Membuat_PDF_dengan_fpdf/

Terimakasih

ยฉ FeedBlitzโ„ข – The Email Newsletter Evolves | http://www.feedblitz.com | info@feedblitz.com | Privacy | FAQ | Terms of Service | Site Map


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: