Quran Error tentang bagaimana burung terbang

13 01 2009

Quran : Bagaimana Burung2 Terbang

Jochen Katz

http://www.answering-islam.org/Quran/Sc … light.html

Telah menjadi alat utama dalam da’wah kaum muslim (“undangan”, yaitu suatu usaha untuk menyakinkan orang lain mengenai kebenaran Islam) dengan mengklaim bahwa asal usul wahyu Quran telah dibuktikan oleh keakuratan ilmiahnya secara ajaib yang hanya mungkin dari Tuhan, dengan memberikan rincian2 bahwa tidaklah mungkin bagi Muhammed untuk mengetahui hal itu pada masanya, karena baru belakangan ini saja terungkap.

Banyak klaim kaum muslim seperti ini telah kami uji dalam bagian Qur’an & Science, dan sejauh ini kami tidak mendapatkan bahkan satu saja yang pantas untuk di analisa.

Tetapi, ada banyak ayat2 dalam Quran yang sangatlah salah dalam istilah2 ilmu pengetahuan, dan hal2 tersebut membutuhkan suatu penilaian dalam diskusi ini juga. Artikel pendek ini akan membahas sebuah ayat Quran yang membuat pernyataan mengenai terbangnya burung2:

Apakah mereka tidak melihat pada burung2, menjaga keseimbangan di tengah langit ? Tidak ada yang menjaga mereka untuk tetap di udara melainkan Tuhan. Sesungguhnya di dalamnya tanda2 untuk mereka yang beriman. Surah 16:79 Yusuf Ali

Pengarang Quran memberitahu kita bahwa burung2 adalah pertanda untuk mempertebal iman (dalam keberadaan dan kekuasaan Allah) karena tidak adalah alasan alamiah mengapa mereka melayang di antara bumi dan langit. Hanya oleh kekuasaan Allah yang luarbiasa maka burung2 mampu terbang dan tidak jatuh ke bumi.

Beberapa pertanyaan untuk menilai :

Apakah pesawat terbang juga melayang di udara karena kuasa Tuhan ? Apakah setiap pesawat yang terbang mencapai tujuannya keajaiban lain yang tidak dapat dijelaskan ?

Tidakkah para ilmuwan dan para insinyur telah melakukan perancangan yang teliti terhadap gaya dan mendisain sayap2 pesawat terbang dengan suatu cara supaya membawa pesawat tersebut dari suatu daratan ke daratan lainnya ?

Burung2 terbang dengan prinsip2 aerodinamis yang sama dengan yang digunakan oleh pesawat terbang. Manusia, ahli fisika dan insinyur, telah mempelajari prinsip2 tesebut secara mendetail. Mereka telah memformulasikan persamaan matematika aerodinamis secara akurat dan berdasarkan persamaan2 tersebut, mereka berhasil membuat pesawat terbang.

Muhammed kelihatannya tidak dapat membayangkan bahwa udara sendiri mampu membuat sesuatu melayang. Segala sesuatu yang mungkin dilemparkan seseorang ke udara dengan cepat jatuh, apakah benda mati seperti batu2 atau potongan2 kayu, atau makhluk hidup seperti seekor tikus atau seekor kucing. Jadi, dia kelihatannya menyimpulkan, pastilah hanya oleh kuasa Allah yang memutuskan membuat burung melayang di udara. Dia tidak mampu mengetahui sebuah alasan alamiah. Pengarang Quran tidak mengerti secara mendasar apa yang sedang terjadi.

Ketidakmengertian ini, atau lebih tepatnya, kesalahan ini, telah dipertahankan dalam QS. 16:79
Menariknya, kaum muslim yang mencoba menyakinkan orang lain mengenai keajaiban secara ilmiah dari Quran berargumentasi persis seperti baris ketiga dari ayat Quran ini. Mereka mengklaim bahwa akurasi ilmiah dari Quran adalah sebuah pertanda dari Tuhan, sehingga masyarakat bisa mempercayai Quran sebagai kata2 Tuhan.

Apakah mereka tidak melihat pada burung2, menjaga keseimbangan di tengah langit ? Tidak ada yang menjaga mereka untuk tetap di udara melainkan Tuhan. Sesungguhnya di dalamnya tanda2 untuk mereka yang beriman. QS. 16:79 Yusuf Ali

Tetapi, jika disetujui bahwa baris kedua dari ayat ini salah, yaitu bagian yang memberikan alasan2 atau bukti untuk kesimpulan pada baris ketiga, ini menihilkan kesimpulan dan ayat ini menjadi sebaliknya pertanda untuk mereka yang tidak percaya bahwa Quran tidak datang dari Tuhan karena sang Pencipta pasti mengetahui bahwa udara sendiri yang membuat burung melayang, yaitu massa udara yang berinteraksi dengan bentuk burung dan sayapnya yang membuatnya melayang.
Masih ada keajaiban: Tuhan telah menciptakan keberadaan fisik udara dan bentuk badan burung dengan perhitungan yang akurat ini sehingga mereka dapat terbang. Kaum beriman masih akan mengenali hal ini sebagai suatu pertanda keberadaan dan kebijaksanaan Tuhan. Tetapi, Tuhan yang mendisain kreasi dengan cara ini tentunya tidak akan memberitahu kita bahwa tidak ada alasan dalam suatu pembentukan agar burung2 dapat terbang.

Pengarang Quran seharusnya dapat dengan mudah berkata:

Apakah mereka tidak melihat pada burung2, menjaga keseimbangan di tengah langit ? Walaupun engkau tidak dapat terbang, Tuhan menciptakan burung2 dengan bentuk khusus sehingga udara dapat melayangkan mereka. Udara membawa burung2 seperti air membawa kapal2mu. Sesungguhnya di dalamnya tanda2 untuk mereka yang beriman.

Orang2 yang pada suatu masa telah membuat kapal2 selama berabad2 dan memahami bahwa adalah sebuah disain yang membuat kapal mengapung di permukaan air. Mereka belum mengerti prinsip disain dari burung2. Tetapi dengan merumuskan dengan cara ini, Tuhan telah mengkomunikasikan bahwa ada suatu alasan disain, dan itulah udara yang membawa burung2. Karena terbang pada masa itu belum diketahui caranya, ayat seperti di atas dapat secara beralasan kelihatan telah memberikan penglihatan mistik.. Seharusnya dapat dibuat sebuah pernyataan yang tepat dengan suatu cara sehingga masyarakat dapat memahami, yaitu dengan menganalogikan pada sesuatu yang mereka gunakan. Semua kata2 ini dan konsep2nya nudah dimengerti. Tidak ada alasan mengapa pengarang tidak dapat menyampaikan dengan cara ini.

Bagaimanapun, cara ayat tersebut dirumuskan dalam Quran, terdapat kesalahan, dan membuktikan bahwa Quran berasal dari seorang pengarang manusia yang hanya kurang pengetahuan dan tidak mapu membayangkan bahwa ada alasan2 alamiah (yaitu suatu hal yang dibuat dalam suatu kreasi tanpa memerlukan intervensi langsung Tuhan) yang menentukan burung2 untuk terbang.

________________________________________
Qur’an, Islam & Science
Answering Islam Home Page

31. dengan ikhlas kepada Allah, tidak mempersekutukan sesuatu dengan Dia.. Barangsiapa mempersekutukan sesuatu dengan Allah, maka adalah ia seolah-olah jatuh dari langit lalu disambar oleh burung, atau diTERBANGkan angin ke tempat yang jauh. (QS. 22:31)MUSLIM MODERAT ADALAH MUSLIM YANG MEMEGANG KAKI KAFIR DISAAT MUSLIM RADIKAL MENYEMBELIH LEHER KAFIR

Dasar kepercayaan iman muslim dibangun diatas dusta,kebohongan dan teror pembunuhan yang biadab dimana saat zaman dan waktu sudah berubah kebenaran yang ada diungkapkan dan tidak bisa dihalangi ataupun dibendung serta kejahatan pembunuhan sudah dapat diantisipasi dan diminimalkan maka saat itu juga ambang kehancuran islam akan terjadi dan pada saatnya islam akan lenyap dan ini pasti terwujud.
Feifei_fairy

——————————————————————————–
From: Bobby Rizga
To: ainmanu ; alfaria ; alof ; ANGELICAS ; antonious ; antonius ; angelia APIK ; bob ; brangkas ; BRUDER ; DEBATE ; debu ; dhie ; dian ; dianweb ; director ; director@yahoo.com; diretor@pekabaran.com; ANTONIUS OLA DORE ; drwito ; Dulkeni ; Abdul Rahman ; aida terang dunia ; dede wijaya ; Dede Wijaya ; Kezia – ; eyang48 apik ; ernest APIK ; grafiz APIK ; eddyhbh ; feifei ; gereja di santa ; grasua ; efendi halim ; Halley_Huang ; hary ; IDRIS ; jm ; julianti ; juswan ; kbkk ; Kiki ; Maruli Laban ; lawrence ; leander ; marlene ; KOMUNIKASI PDSKOREA1004 ; Hernowo Bayu Sasongko ; Eric Parulian Simanjuntak ; eshintai terangdunia ; Nurdin Cikarang ; Mustafa Dandenong ; Nora Gultom ; Missioncare Jakarta ; Nihta VF Liando ; Masia ; Medicare ; Metamorphe ; metamorphe@yahoogroups.com; michael ; miharja ; Mina ; Rehobot Ministry ; novi ; Patric ; pds ; pendosa ; Pdt Pramudianto ; Pringga ; pualam ; pustakalewi ; religion ; Raden Saraswati ; PEBRIJANA SUNARDI ; Meiske Tjia ; tom apik ; Yohanes arwin ; Stefanus Gunawan ; Roy Malonda ; yappy pustakalewi ; ROMO MARYO ; ryu ; sarapan pagi ; sauw ; sisca apik ; soes ; Sony ; stefanus ; SURO ; tefa ; temengce ; terang dunia ; riris terangdunia ; VALEN TINO ; verry ; vrdis ; wahyu ; wong sipit ; yanitris ; yenny
Sent: Monday, January 12, 2009 8:41:37 AM
Subject: [Debate Religious Spirituality] KRISTEN AGAMA ALLAH???

Salam

Saya tidak bermaksud membuat kalian marah, tapi cuma sekedar menyampaikan apa yang saya tahu saja, mudah2an kalian dapat memahaminya:

1. Apakah yang dinamakan iman? bila jawabannya meyakini sesuatu yang benar,kenapa kalian masih percaya alkitab yang banyak pertentangannya ( contoh :

1. Tiga tahun atau seven years ?

Kemudian datanglah Gad kepada Daud, memberitahukan kepadanya dengan berkata kepadanya :
” Akan datangkah menimpa engkau tiga tahun kelaparan di negerimu ?
Atau maukah engkau melarikan diri tiga bulan lamanya dari hadapan lawanmu, sedang mereka itu
mengejar engkau ?
Atau, akan adakah tiga hari penyakit sampar di negerimu ?
Maka sekarang, pikirkanlah dan timbanglah, jawab apa yang harus kusampaikan kepada Yang mengutus
aku.”
[ 2 Samuel 24:13, Alkitab Terjemahan Baru ( TB ),Copyright Lembaga Alkitab Indonesia ( Indonesian
Bible Society ), 1994 ].

So Gad came to David, and told him, and said unto him, Shall seven years of famine come unto thee
in thy land? or wilt thou flee three months before thine enemies, while they pursue thee? or that
there be three days’ pestilence in thy land? now advise, and see what answer I shall return to him
that sent me.
[ 2 Samuel 24:13, Authorised Version 1769, King James Version].

dan masih banyak contoh lainnya seperti

2.KENAPA ADA KATA ALLAH DI ALKITAB VERSI INDONESIA TAPI VERSI INGGRIS TIDAK ADA, DAN KENAPA MEMAKAI KATA ALKITAB SEDANGAKN ITU DARI BAHASA ARAB?

3. SIFAT ALLAH APA? kalo jawabannya Allah itu maha melihat, maha tidak sama dengan mahkluknya, maha mendengar,maha mengetahui berarti Allah tidak beranak atau pun Allah turun kebumi menjadi yesus, karena Allah sudah tahu penderitaan kita koq

4.KENAPA MASIH IKUTIN YESUS SEDANGKAN YESUS HANYA UNTUK BANI ISRAEL SAJA ( AYATNYA ADA BEBERAPA BANYAK SEDANGKAN UNTK SELURUH MANUSIA CUMA SATU)

5. APA SOLUSI YG DIBERIKAN KRISTEN TENTANG PEMBAGIAN WARISAN, INGAT KASUS SUZANA?

6. ALKITAB MENHINA ALLAH YEHEZEKIEL 4 : 12-15….ALLAH MASA MENGIJINKAN KITA MEMAKAN DIATAS KOTORAN BINATANG???

Lalu kata orang itu: “Namamu tidak akan disebutkan lagi Yakub, tetapi Israel , sebab engkau telah bergumul melawan Allah dan manusia, dan engkau menang.” (Kejadian 32:28)

ALLAH MASA KALAH SAMA MANUSIA??


Aksi

Information

One response

4 04 2009
iqbal

ALLAHUAKBAR..ALLAHUAKBAR..ALLAHUAKBAR..Sesungguhnya alquran telah di pelihara isinya oleh ALLAH SWT tanpa ada satu makhluk pun yang dapat mengubahnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: